Minggu, 13 Desember 2009

Ramjet





Kelompok Studi Jet Propulsion

Pada tanggal 15 September 1931, biro riset telah dibuat di Uni Soviet untuk mempelajari berbagai aspek peroketan: sandang, Kelompok Studi Jet Propulsion (Gruppa Izucheniya Reaktivhogo Dvizheniya). Pada saat ini, ada sejumlah kelompok amatir dan satu-satunya peneliti, tapi kendit adalah pertama di dunia profesional besar program peroketan.

F. A. Tsander F. A. Tsander

Yu.A. Pobedonostsev Yu.A. Pobedonostsev

M.K. Tikhonravov M.K. Tikhonravov

S. P. S. P. Korolev Korolev

Kelompok ini diorganisir menjadi empat brigade dan sepuluh proyek untuk mempelajari mesin roket dan bersayap dan unwinged rudal. Sergey Korolev, pemimpin masa depan program luar angkasa Uni Soviet, adalah di atas semua kepala ikat pinggang, serta satu brigade pemimpin dan ketua dewan teknis. Itu adalah awal yang mengesankan demonstrasi keterampilan sebagai manajer proyek.
The 1st Brigade
Fridrikh Arturovich Tsander memimpin 1 brigade. Ini adalah penelitian Tsander tim, yang ditransfer ke ikat pinggang dari Institute of Aircraft Engine Konstruksi (IAM). Tsander sudah mulai berpikir tentang bertenaga roket antar penerbangan, pada awal 1907. Dia adalah salah satu anggota pendiri Masyarakat untuk Studi Komunikasi Antarplanet pada tahun 1924, dan pendiri utama kendit.


ATAU-1 Rocket Engine ATAU-1 Engine

ATAU-2 Rocket Engine

ATAU-2 Rocket Engine ATAU-2 Engine
Kendit-X Rocket Engine 10 Proyek Engine
Tsander mulai bekerja di ATAU-1 mesin eksperimental pada tahun 1929, sementara masih di IAM. Ini menjadi proyek kendit 01. Itu akan dianggap sebagai hibrid hari ini, bukan murni bahan bakar cair-mesin, karena itu berla
ri di udara tekan dan bensin. Tsander menggunakannya untuk menyelidiki bahan bakar energik termasuk bubuk logam dicampur dengan bensin. Ruangan tersebut didinginkan regeneratively oleh udara masuk pada akhir nozzle. Lebih lanjut nossel didinginkan oleh sirkulasi air melalui koil.

Proyek 02, OR-2 mesin, dirancang untuk Korolev's RP-1 roket-powered glider. Terbakar gas oksigen dan bensin, menghasilkan dorongan 50 kgf (kilogram-force). Nozzle nya terbuat dari grafit tahan panas. Perhatikan masuk gas oksigen di dekat nozzle, yang seperti di ATAU-1 digunakan untuk mendinginkan regene
ratively ruang pembakaran. Mesin ini kemudian diubah untuk membakar alkohol, yang menghasilkan panas lebih sedikit dibandingkan bensin, dan dorongan meningkat menjadi 80 kgf. Setelah mesin pendingin dinding, oksigen yang terkompresi memasuki kelas atas ruangan dalam pola berputar. Bahan bakar disuntikkan melalui alat penyemprot di pusat, untuk menciptakan pencampuran dan pembakaran efisien.

10 mesin Proyek ini dirancang untuk sandang-X roket dan bangku pertama diuji pada bulan Maret 1933. Pembakaran Asap dan bensin, itu menghasilkan daya dorong sebesar 70 kgf. Ini juga salah satu mesin pertama akan regeneratively didinginkan. The coolant adalah oksigen cair, yang dimasukkan dalam tabung dekat das
ar dan mengalir di seluruh dinding bagian dalam ruang pembakaran sebelum memasuki itu. Masalah dengan membakar-melalui selama pengujian mendorong beralih ke 78% alkohol, bahan bakar yang kurang energik.

Kendit-X Rocket
The kendit-X Rocket (1933)

Pada 28 Maret 1933, Tsander mati mendadak dari sebuah penyakit. Salah satu Tsander's insinyur, Leonid Konstinovich Korneev, menjadi pemimpin brigade baru. Dia terlihat berdiri tepat di sebelah kanan dari GRID-X roket, di foto di atas.

Proyek 10 roket diluncurkan, pada 25 November 1933. Ini terbang ke ketinggian 80 meter sebelum kerusakan mesin. Ini adalah pertama benar-bahan bakar cair roket untuk terbang di Uni Soviet, meskipun tidak terlalu sukses. (Catatan: "X" adalah angka romawi 10, bukan surat Rusia "Kh").

Brigade pertama berisi enam insin
yur dan enam desainer:

F. A. Tsander
L.K. Korneev
A.I. Polyarny A.I. Gryaznov
L.S. Dushkin
A.V. N. Salikov M. Vever
L.N. Kolbasina
E.K. Moshkin A.I. Podipaev
S. S. Smirnov
A.V. Lavrov

2nd Brigade
Mikhail Klavdievich Tikhonravov menuju kendit's 2nd Brigade, yang bekerja pada empat proyek. Tikhonravov, seorang Engineer, yang kemudian mengawasi desain satelit Sputnik dan yang pertama Luna probe.

Adalah 03 proyek pengembangan mesin pompa yang diberi makan yang disebut RDA-1, yang akan didorong oleh Asap dan bensin. Proyek ini tidak diselesaikan.

Kendit-05 Rocket Desain
05 Proyek Desain

05 proyek sebenarnya roket ketiga dirancang oleh Tikhonravov brigade (setelah 07 dan 09). Dalam upaya bersama dengan Lab Dinamika Gas (GDL) di Leningrad, yang 05 adalah untuk menggunakan ORM-50 mesin yang dikembangkan oleh Valentin Glushko. Itu adalah asam nitrat / minyak tanah dengan nosel mesin regeneratively didinginkan oleh aliran asam.

ORM-50 Rocket Engine

ORM-50 Rocket Engine ORM-50 Engine
Aviavnito Rocket Rocket Aviavnito

Pertama diuji dalam bulan November 1933, ORM-50 mendahului regeneratively mesin didinginkan diuji oleh Eugene Sanger di Austria. Sering dikreditkan untuk penemuan, Sanger regeneratively pertama mesin didinginkan (SR-5) tidak diuji hingga Mei 1934. Awal roket Jerman terbenam mesin roket di dalam tangki bahan bakar atau Asap, desain yang mengakibatkan sejumlah ledakan (walaupun Reidel melakukan percobaan dengan pendinginan regeneratif pada tahun 1933). Goddard disukai-tirai bahan bakar pendinginan. Tsander mesin (proyek 01, 02 dan 10) adalah contoh awal didinginkan regeneratively mesin roket, yang berasal dari sedini 1929-1933.

05 roket yang berisi empat tank panjang, tertutup dalam tubuh dengan salib lobed empat bagian. Itu tidak pernah selesai, tapi beberapa tahun kemudian membentuk desain dasar dari Aviavnito roket. Powered by Aviavnito adalah Leonid Dushkin's 12-K mesin, didorong oleh Asap dan 96% alkohol. Pertama kali diluncurkan pada tahun 1936, roket mencapai ketinggian 3000 meter tahun berikutnya.

Kendit-07 Rocket
The kendit-07 kendit-07 Rocket Rocket
Schematic

07 proyek roket pertama yang Tikhonravov brigade bekerja. Tujuannya adalah untuk menguji Asap / minyak tanah sistem propulsi, dan desain yang tidak biasa termasuk tangki bahan bakar di sirip besar. Hal ini didukung oleh Tsander proyek 02 (OR-2) mesin. Roket itu tidak diterbangkan hingga November 1934, menggunakan alkohol sebagai bahan bakar.

09 Engine Efremov's Hybrid Engine Pengujian Pengujian 09 Engine 09 Engine

Proyek pertama 09 menghasilkan roket untuk benar-benar akan diterbangkan oleh kendit. Dalam sebuah percobaan yang tidak biasa oleh Nikolai insinyur Efremov, mesin dirancang untuk berjalan pada semisolid Asap dan bahan bakar yang dibuat dengan melarutkan damar dalam bensin. Cair oksigen memasuki ruang pembakaran dari nosel perunggu di bagian atas, dan bahan bakar minyak seperti dipaksa masuk melalui lubang di sisi dinding ruang batin. Dengan cara ini, pembakaran bahan bakar kuningan akan melindungi mesin dari panas yang ekstrim.

Kendit-09 The kendit-09 Rocket kendit-09 Luncurkan Mempersiapkan Launch (1933)

09 roket yang diluncurkan dari jalur vertikal. Yang pertama diluncurkan pada 17 Agustus 1933, dan mencapai ketinggian 400 meter. Dalam foto di atas, Korolev dapat dilihat di bagian paling kiri, dan Pobedonostsev di paling kanan. Nikolai Efremov adalah mengisi tangki oksigen cair. Ini kadang-kadang dianggap Soviet pertama bahan bakar cair peluncuran roket, tetapi yang lain mengklaim itu sebenarnya merupakan roket bahan bakar hibrida. Pada 3 November, kedua diluncurkan, tapi mesinnya meledak di 100 meter. Pada bulan Januari tahun 1934, A kendit-09 roket mencapai ketinggian 1500 meter.

Brigade kedua terdiri dari enam insinyur dan enam desainer

M.K. Tikhonravov
N.I. Efremov
Ya.A. Golyshev V.S. Zuev
Y.A. Fedul
F.L. Yakaitis V.N. Galkovsky
Z.I. Kruglova
Baiklah Parovina N.I. Shulgina
V.A. Andreev
E.I. Snegireva
Brigade ke-3
Yuri Aleksandrovich Pobedonostsev adalah kepala ikat pinggang brigade ketiga, yang diberikan dua proyek (04 dan 08). Salah satu proyek ini adalah pembangunan terowongan angin supersonik, yang mengembangkan aliran Mach-3.2.

Eksperimental Ramjet Engine kendit-08 Ramjet Engine R-3 Rocket Launcher R-3 Launcher

Pobedonostsev usaha utama di sandang, dan pada tahun-tahun berikutnya, adalah mesin Ramjet penyelidikan. Mesin pertama untuk 06 proyek dirancang oleh IA Merkulov, dan diuji dalam bulan April 1933. Ramjets hanya beroperasi ketika mesin bergerak kecepatan yang sangat tinggi. Untuk mensimulasikan penerbangan supersonik, itu diberi makan oleh udara dari tangki, dikompresi hingga 200 atm. Itu dipicu oleh fosfor putih. Pada tahun 1936, ia mulai menggunakan bahan bakar padat roket, R-3, untuk memulai eksperimen Ramjet mesin kecepatan super sonik.

Brigade Pobedonostsev juga bereksperimen dengan sub-sonik pulsa-mesin jet, konsep serupa dengan yang powered Jerman V-1 rudal, satu dekade kemudian.

Brigade ketiga terdiri dari lima insinyur, dua desainer, dan empat mekanika:

Yu.A. Pobedonostsev
G.I. Ivanov
M.S. Kisenko V.E. Lisichkin
V.A. Timofeev
L.E. Bryukker I.A. Merkulov
Nikolayev
O.S. Oganesov A.B. Ryazankin
N.N. Krasnukhin
Brigade ke-4
Pavlovich Sergey Korolev memimpin brigade keempat, yang melakukan investigasi pesawat bertenaga roket. Kemudian terkenal karena karyanya dengan rudal balistik dan ruang roket, Korolev menghabiskan tahun-tahun awal pada serangkaian rudal bersayap, baik berawak dan tak berawak.

RP-1 Rocket Glider RP-1 Rocket Glider Cheranovsky dan Cheranovsky dan Korolev Korolev

Korolev's RP-1 berawak roket-powered glider itu harus didukung oleh Tsander's OR-2 mesin. Glider adalah sebuah novel sayap terbang-desain oleh Boris I. Cheranovsky, yang Bich-11. Salah satu dialokasikan untuk sandang pada bulan Februari 1932. Untuk perjalanan di dalam atmosfer bumi, roket bersayap tampaknya menggunakan lift aerodinamis menguntungkan bagi banyak pada waktu itu, terutama karena mesin belum sangat kuat. Akhirnya RP-1 proyek ini tidak selesai karena kesulitan dengan OR-2.

Korolev bekerja pada pesawat roket berawak hingga penangkapan pada tahun 1938. Ini kemudian pesawat termasuk asam nitrat / mesin minyak tanah yang dirancang oleh Glushko, seperti ORM-65. Setelah penangkapannya, Leonid Dushkin dan Alexey Isaev melanjutkan pekerjaan ini selama perang.

Proyek 06 Cruise Missile
Cruise Missile on Launching naik eretan (1936)

Adalah 06 proyek pengembangan rudal jelajah tak berawak. Pertama kerajinan ini (06 / I) adalah tes diterbangkan pada Mei 1934, didukung oleh 09 mesin roket. Model ini, yang dimodifikasi RP-1 glider, terbukti tidak stabil dalam penerbangan.

Proyek 06/III, juga disebut Objek 216, adalah sebuah glider powered by OR-2 mesin. Pertama kali diuji pada bulan Mei 1936. Rudal ini diluncurkan dengan bantuan dari 750 kgf-dorong roket berbahan bakar padat pada jalur kereta luncur, seperti yang terlihat di atas. Itu dipandu oleh seorang GPS-2 gyroscopic autopilot dirancang oleh insinyur 4-brigade S.Ya. Pivovarov.

212 Cruise Missile 212 Cruise Missile (1939) GPS-3 Gyroscopic Autopilot GPS-3 Gyroscopic Autopilot

Proyek Korolev 06/IV adalah rudal terakhir, juga disebut Objek 212. Itu powered by Glushko's ORM-65 mesin, membakar asam nitrat dan minyak tanah, dengan dorongan dari 150 kgf. Itu dikendalikan oleh Pivovarov yang membaik GPS-3 autopilot. Dimulai pada tahun 1936, bukan tes diterbangkan sampai tahun 1939, setelah Korolev dan Glushko penangkapan. Pesawat-meluncurkan varian, Objek 301, juga dalam pengembangan, serta radio kontrol sistem bimbingan.

Gyroscopic sistem bimbingan untuk roket pertama kali digunakan oleh Goddard pada tahun 1932. Pivovarov's bekerja di GSP-2 sekitar 1934-1936 itu juga tanah-melanggar dan mendahului sistem serupa yang digunakan dalam V-1 pada tahun 1942. Roket Jerman tidak menggunakan gyroscopic bimbingan sampai 1937. Ide umum dipinjam dari sistem bimbingan gyroscopic, lama digunakan dalam torpedo bawah air.

Brigade keempat terdiri dari enam insinyur, dua desainer dan dua mekanik:

S. P. Korolev
N. A. Zheleznov
A.V. Chesalov E.S. Shchetinkov
S. A. Pivovarov
G.N. Fedotov V.V. Gorbunov
V.V. Ivanov
B.A. Bivovarov A.M. Durnov
Departemen Produksi
Selain empat R & D brigade, Ivan berhasil Andreevich mesin Vorobev toko dan menembak berdiri. Departemen-Nya terdiri dari dua belas mekanika, sebelas Turner, empat pengrajin logam, tiga anglo, tukang las, seorang tukang kayu, dan lain-lain:

V.P. Avdonin
P.S. Aleksandrov
A.I. Astakhov
V.M. Bezlyudov
E.I. Berg
M.V. Bochkov
F. A. Busurin
I.V. Vlasov
I.A. Vorobev
M.G. Vorobev A.A. Vorontsov
A.I. Gavrilin
E.N. Gracheva
A.M. Durnov
A.V. Zuikov
L. A. Ikonnikov
M.P. Kapitonov
P.I. Kostyashkin
A.V. Kozpov
E. M. Matysik Miloradov
I. M. Moiseev
A.V. Murashev
A. P. Nefedov
P.K. Nuzhdin
A. G. Okunev
N. V. Petrov
A.S. Raetsky
Rumyantsev
K.V. Semchileeva K.K. Fedorov
B. V. Frolov
G.V. Frolov
A.N. Funtikova
P.N. Kharitonov
B.Y. Shedko
V.I. Chirkin
G.P. Bekenev
What Went Wrong Dengan kendit?
Dari sekian banyak roket bahan bakar cair-upaya pada 1920-an dan 1930-an, ketiga yang paling maju dan penting adalah proyek Robert Goddard di Amerika, Society for Space Travel (Verein für Raumschiffahrt) di Jerman, dan organisasi kendit di Uni Soviet.

Mengapa Jerman akhirnya menghasilkan pertama beroperasi penuh rudal berbahan bakar cair? Amerika dan upaya-upaya Rusia pada awal tahun 1930-an yang jauh lebih maju dari Jerman, jadi mengapa mereka gagal memiliki dampak penting di kemudian hari?

1931 Goddard Goddard Rocket Rocket (1931) Goddard Goddard 1940 Rocket Rocket (1940)

Robert Goddard diluncurkan pertama roket bahan bakar cair pada tahun 1926. Usahanya yang paling berteknologi maju. Pada 1932, ia sedang bereksperimen dengan efisien roket dengan sistem bimbingan gyroscopic. Pada tahun 1940, sepenuhnya roket modern yang sedang dibangun, dengan mesin pompa-makan. Sayangnya, tim Goddard kecil, rahasia dan hampir tidak memiliki dukungan dari militer AS. Seperti di Rusia, militer Amerika mengambil pandangan yang konservatif yang hanya berbahan bakar padat missles memiliki potensi digunakan. Ini sangat terbatas dampak historis yang luar biasa Goddard bekerja.

Mirak Jerman Jerman Mirak Rocket Rocket (1931) Bahasa Jerman A-3 Jerman Rocket Rocket A-3 (1937)

Peroketan sipil Jerman upaya ini tidak hampir sama maju atau terorganisasi dengan baik seperti Amerika dan Rusia bekerja. Yang VfR Percobaan Roket mengejutkan primitif, dengan sederhana bahan bakar cair-mesin dan penerbangan stabil oleh tongkat panjang. Terutama VfR terobsesi dengan publisitas, untuk mendapatkan dana dan dukungan. Memalsukan nebel bahkan mengusulkan sebuah roket berbahan bakar cair demonstrasi, dengan menyembunyikan sebuah mesin berbahan bakar padat di dalam.

Benar-benar maju peroketan di Jerman dimulai setelah tentara mengambil alih dan memberikan sumber daya dan insinyur profesional. Jerman canggih pertama adalah roket A-3, diuji pada tahun 1937. Ini mewakili suatu lompatan besar dalam teknologi luar pendahulunya. Itu dirampingkan dan berisi gyroscopic pertama mereka sistem bimbingan. Mesinnya tekanan-makan, dan itu bukan regeneratively didinginkan. Publikasi utama oleh Goddard pada tahun 1936 mungkin pengaruh utama untuk A-3 dan tiba-tiba lompatan maju dalam teknologi Jerman. The 13-ton roket A-4 (V-2 rudal) adalah lompatan kuantum lain dalam ukuran dan kecanggihan. Pertama diuji pada tahun 1942, ini menggunakan pompa-makan regeneratively mesin yang belum pernah terjadi sebelumnya didinginkan dan kekuasaan (25 ton tusukan).

I.T. Kleimenov I.T. Kleimenov

A. G. Kostikov A. G. Kostikov
R-06 Rocket A.I. Polyarny, Holding An R-06 Rocket

Kendit membuat kemajuan yang mengesankan di berbagai medan 1931-1934. Tapi setelah bergabung dengan Lab Dinamika Gas, untuk membentuk RNII, bekerja pada roket berbahan bakar cair goyah. GDL kepala, Ivan Terentevich Kleimenov, memimpin lab riset gabungan baru, dengan ikat pinggang's Sergey Korolev bertindak sebagai wakil ketua. Sayangnya, Kleimenov dan sebagian besar anggota GDL lain tidak berminat roket berbahan bakar cair atau spaceflight, dan proyek-proyek sandang segera terpinggirkan. Korolev melanjutkan pekerjaan brigade pada rudal jelajah, tapi Kleimenov menggantikan dia sebagai wakil kepala dengan spesialis GDL lain.

Bekerja pada roket berbahan bakar cair lebih lanjut ditetapkan kembali oleh Valentin Glushko, ketika ia yakin Kleimenov untuk membatalkan semua proyek menggunakan oksigen cair. Ini hanya meninggalkan karya Glushko, didasarkan pada kurang-kimia-efisien oxidizer, asam nitrat.

Tahun 1935, Korneev dan beberapa anggota brigade, setelah banyak perselisihan dengan Kleimenov, kiri dan mendirikan biro desain baru: KB-7. Mereka membangun R-03 dan R-06 roket, yang diuji pada tahun 1937. R-03 itu diperkirakan mencapai ketinggian 3,7 km, dan R-06 melebihi ketinggian 4 km. Sementara Glushko menggambarkan pekerjaan mereka sebagai sebuah kegagalan, KB-7 roket mungkin memegang rekor dunia untuk ketinggian hingga roket V-2 pertama terbang pada tahun 1942!

Pada tahun 1937, Stalin memulai pembersihan politik, dan permusuhan dalam RNII memicu reaksi berantai yang mematikan. Setelah oportunistik pembatalan oleh berbagai faksi dalam biro, Kleimenov dan wakilnya dihukum mati, dan Korolev dan Glushko orang dipenjarakan. Surat dan catatan sejarah menunjukkan bahwa pembersihan RNII ini diprakarsai oleh seorang ambisius dan sosiopat anggota staf bernama Andrey Kostikov. Orang hanya bisa berspekulasi mengenai apa yang Korolev akan dicapai jika kendit telah menerima dukungan yang terus menerus setelah 1934.